GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Memasang dan Mengatasi Kendala Pompa Air

Memasang pompa air atau di kenal dengan nama sanyo gampang-gampang susah sob. bisa-bisa bikin lo pada stres, sekalipun pompa airnya baru. Ane mau share ni cara memasang pompa air dari pengalman pribadi. yuk ikuti prinsip penting yang gak boleh dilewatin. kalalu sampai gak pas uhhh. sampai darah naik pun air gak kunjung naik haha.
1. Pastikan instalasi pipa penyedot dengan sangat rapat.
Ini antra percaya gak percaya. anda harus benar-benar memastikan semua sambungan pipa penyedot rapat banget dan gak boleh ada angin sekecil apapun keluar. pastikan gunakan sambungan yang masuk ke dalam sok se dalam mungkin (dorong sekuatnya setelah diolesi antara sok dan pipa penyambungnya). Jangan pernah menyampung pipa ke dalam sok yang pendek (yang penting masuk). pokoknya harus rapat dan dalam oke.

3. Pastikan per yang diletakkan bagian bawah di sumur sudah terpasang.

4. Setelah terpasang semua pompa instalainya dengan rapat, dorong air naik. caranya angat dan turunkan pipa penyedotnya secara terus menerus hingga air nanti akan keluar sendiri keatas. kalau gak naik naik masukin aja airnya dari atas. Air di ini maksudkan agar yang kesedot langsung air bukan angin. kalau gak digak naikan (dipancing) maka di jamin gak bakal naik itu air.

5. Siapkan pompa air dan sambung kabelnya. Kalau ada kabel ground gak usah dipasang gak papa.

6. Jangan sambung dulu sok pompa air bawaan dengan pipa. pasang dulu di pompa air sok bawaan pipa baru nanti disambung dengna pipa penyedot. kenapa demikian ini maksudkan agar klep yang di didalam pompa berposisi ngantung jangan sampai klep posisinya dingantung kebawah (harus ngantung ke atas).

7. Dalam memesang klep warna hitam tersebut sudah ada lubangnya, jadi paskan dulu baru disambung (biasanya sudah sok dari pompa dan klem ini memang sudah terpasan akan tetapi biar rapat harus di bongkar dan di sil tip)

8. Setelahsemua pipa penyedot dan pompa terpasang dengna sangat rapat, sekarang buka lubang pemancing yang ada di pompa dan isi dengan air secukupnya. air ini hanya akan masuk ke pompa dan gak akan kebawah (ke pipa penydeot) karena ada klep penutup tadi. Jadi pastikan pipa penyedot sudah di ada airnya seperti cara nomer 4.

9. Sekarang untuk pipa keluarnya dikasih aja dikit dulu gak usah panjang-panjang untuk mengetes pompanya sudah bisa nyedot belum (nah kalau pipa keluar tersereah mau rapat boleh gak juga gak papa).

10. Nyalan pompa dan tes. jika belum naik pancing lagi pompanya. jika belum naik lagi pancing lagi pipa penyedotnya agar airnya naik (bisa dengan membongkar sambungan ke pompa airnya).

Nah setelah langkah diatas dilakukan sudah dipastikan pompa akan lancar jaya. dan saya ingatkan lagi pipa penyedot harus sangat rapat tanpa ada angin yang bisa keluar dan sudah terisi air (sudah dipancing).

Semoga membantu kawan.