GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Berapa Nilai Per Klik Adsense Indonesia

Mungkin anda yang baru belajar adsense atau sendang belajar tentang adsense pasti penasaran berapa sih nilai rupiah per klik adsense (CPC) di Indonesia. Memang nilai klik itu berbeda beda, kalau lagi hoki bisa 0.1 dolar tapi kalau lagi apes pes ya 0,03 dolar sobat. Akan tetapi tetap ada nilai rata - rata berapa rupiah per klik google adsense di Indoesia. Nah berikut ini saya tunjukin nilai CPC saya selama bermain adsense dengan menggunakan blog (bukan youtube). 

Nilai Rupiah Per Klik Adsense

Nilai perklik ini saya capture dari adsense mobile yang saya instal di hp android saya, jadi bisa di cek sewaktu - waktu. Coba lihat nilai perklik pada hari ini hanya $0.06 dolar. itu sudah bagus kawan. Dikatakan sudah senenglah segitu. Untuk bulan Desember ini memang agak lumayan yaitu rata -rata CPC: 0.07 dolar. Bulan desember tuh biasanya bisa panen lebih dari bulan - bulan pada awal tahun. Apalagi pada moment liburan seperti ini. Kalau pada bulan - bulan yang efetif seperti Februari, Maret, April, Juni gitu waduh bisa loyo. 

Nah ini yang jadi bukti coba lihat tanda panah paling bawah Lifetime income rata - rata adsense $0.07 sobat. Lifetime artinya selama ini jadi selama hampir tiga tahun sejak tahun 2013 hingga sekarang nilai CPC ane segitu. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini $1 dolar = Rp. 13,739 (Tiga belas ribu tujuh ratus tiga puluh sembilan rupiah). 

Jadi nilai rata rata rupiah per klik adsense adalah $ 0.07 = Rp. 962 (Sembilan ratus enampuluh dua rupiah) kita katakan Seribu kurang dikit juga boleh lah (tetapi tetep kuran dari seribu rupiah kawan).

Nilai klik HPK vs Blog biasa

Nah ini lah nilai rata - rata per klik adsense Indonesia versi saya yang iklan adsensenya saya letakkan di blog atau website. Perlu di ingat bahwa untuk keyword yang saya bidik di blog saya ini yang masih jalan baru blog yang non High Paying Keyword (HPK) atau bukan iklan adsense dengan nilai klik tinggi, jadi iklan yang muncul di blog pun juga masih iklan yang berisfat umum. Walau sebenarnya blog saya niche (targeted keyword) tetapi karena memang gak ada yang iklan adsense pada bidang itu atau jarang jadi iklan yang muncul terlalu umum. 

Nilai rata - rata ini saya yakin berbeda untuk blog dengan HPK tinggi. Jadi referensi nilai per klik ini hanya untuk sobat yang memiliki blog dengan nasib sama (non HPK). 

Untuk sobat yang memiliki blog dengan genre adsene perlu di ingat pula untuk memasang page Privacy di blog/ web. Berikut ini contoh Privacy policy pada blog adsense. Untuk informasi lain seputar adsense akan saya publish pada post - post berikutnya. Semoga bermanfaat blog tutorial ini kawan. 

Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Berapa Nilai Per Klik Adsense Indonesia"