GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Scirpt Pos Terkini Berdasarkan Label Evo Magz

Saya menggunakan salah satu template milik mas Sugeng yakni Evo Magz. Pada waktu itu untuk alasan tertentu recent pos berdasarkan label saya hapus semua, akan tetapi kekita saya ingin menggunakanya kembali ternyata saya tidak tahu scriptnya seperti apa. Iseng - iseng dech kirim email lagi ke mas Sugeng untuk minta dikirim template Evo Magz lagi.

Sembari nunggu email datang iseng - iseng dech nyari Skrip pos terkini berdasarkan label Evo Magz. Setelah saya nemu eh ternyata gak jadi, tapi setelah trial dan error akhirnya jadi juga nhi. Nah dari pada  teman - teman melakukan trial dan error kaya saya, lebih baik saya bagi nhi caranya.

Cara memasang pos terkini berdasar label

Semudah apapun kalau gak tahu ya tetap saja susah bukan. Mari kita mulai tutorial cara memasang recent pos template evo magz paling jitu dan manjur

1. Buka Blogspot
2. Klik Tata Letak
3. Tambah Gadget, lalu pilih Gadget HTML/Javascript
4. Copy paste kode Script dibawah ini

<script>
document.write('<div class="recent-post-title"><h2><a href="/search/label/Blog%20tutorial?max-results=3">Blog Tutorial</a></h2></div>');
document.write("<script src=\"/feeds/posts/default/-/Blog%20tutorial?orderby=updated&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");
</script>

5. Judul Gadget tidak perlu disi
6. Ganti Tulisan "Blog%20tutorial"  (Warna Kuning) dengan Label yang digunakan pada Blog sobat. Ganti tulisan warna merah dengan nama label yang nantinya akan menjadi Heading label.  Dalam penggantian tulisan diatas perhatikan beberpa hal berikut ini

  • Jika Label terdiri dari dua suku kata maka gunakan pemisah %20 contoh Label blog saya Blog%20tutorial
  • Jika label blog hanya satu suku kata silahkan tulis secara langsung tanpa pemisah
  • Huruf besar kecil antara label blog dengan yang ditulis harus sama, contoh punya saya huruf B pada Blog hurufnya besar, sedangkan huruf t pada tutorial hurufnya kecil
  • Termasuk jika hanya satu label pastikan huruf pertamanya besar atau kecil
  • Untuk memastikan huruf besar atau kecil silahkan klik salah satu label blog lalu lihat URLnya

7. Setelah penggantian label diatas selesai silahkan klik Simpan

Sampai disini belum sepenuhnya selesai, silahkan atur posisi Gadget tersebut pada posisi yang diinginkan tentuny pada posisi dibawah pos utama. Kalau Gadget sebelumnya sudah dihapus maka posisi gadget tersebut kosong. Pelan- pelan geser keposisi semula walau agak susah tapi tetap bisa kok.

Tambahan
Kamu juga bisa menggunakan script berikut jika ingin menempatkan Pos terbaru di widget

<script type="text/javascript" src="/feeds/posts/default/-/Tutorial?published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=labelthumbs"></script>

Nah demikian cara pasang pos terkini template Evo Magz mas sugeng paling manjur dan jitu dan terbukti tokcer di blog saya. Selamat mencoba
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Scirpt Pos Terkini Berdasarkan Label Evo Magz"