GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Membangun Backlink dengan Blog Gratis

Membangun back link tidak hanya meningalkan komentar pada kolom komentar pada suatu blog/ website. Mendapatkan backlink sebagai salah satu cara off page SEO memang sangat familiar. Akan tetapi cara lain membangun backlink adalah dengan membuat link dari web 2.0 yang mengarah pada website utama. Website 2.0 adalah website yang menyediakan fasilitas untuk membuat blog blog gratis. Nah dari blog gratis itu yang dibuat itu bisa dibuatkan link ke web utama.
cara membangun backlink blog gratis
Gambar: analogi backlink

Blog Web 2.0 pada dasarnya adalah web besar, jika memiliki blog di web 2.0 sama halnya mengarahkan web besar masuk ke web yang baru sekalipun, sehingga kualitasnya baik. Akan tetapi blog yang dibuat pada blog gratis tidak boleh asal-asalan juga. Buatlah alamat blog yang relevan dengan web utama. Konten dan lain sebagainya juga harus relevan.

Mungkin banyak blogger yang belum tahu hal ini, terkadang mengapa suatu web utama tetap memiliki rentetan blog gratisan yang hampir serupa, nah inilah alasanya. Yakni membangun backlink.

Seperti pada gambar diatas di analogikan ada link dari blog gratis seperti Wordpress, Blogger, Weebly, Tumblr, dll yang mangarah pada web utama. Mungkin lebih tepatnya analoginya seperti dibawah ini
Gambar: Analogi backlink

Web-web besar diatas dianalogikan merekomendasikan website kita yang masih kecil bahkan baru, sehingga blog kita layak untuk muncul dipencarian mesin pencari. Tidak hanya ke empat Web 2.0 diatas saja, tetapi masih ada banyak lagi yaitu: wordpress.com, blogger.com, tumblr.com, weebly.com, livejournal.com, webs.com, blog.com, kompasiana.com, blogdetik.com, mywapblog.com, problogs.com, dan masih banyak lagi. 

Silahkan gunakan web 2.0 untuk membuat backlink dengan blog gratis. Akan tetapi tetap gunakan dengan bijak, dengan pos dan tampilan blog yang lumayan bukan hanya sekedar blog spam yang menganggu mata. Selain itu tetap perhatikan cara on page SEO agar web maksimal tidak hanya dari luar (off page) tetapi juga dari dalam blog (on page) itu sendiri.

Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Membangun Backlink dengan Blog Gratis"