GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Gapura Warna Warni Desa Jetis Klaten

Pada umumnya gapura suatu desa, kecamatan, kabupaten, hingga tempat wisata dibuat dengan huruf - huruf yang berjajar dengan warna yang sama. Misalkan saja tulisan Pantai Losari yang ditulis dengan satu warna yaitu putih. Dengan tampilan huruf yang besar dan 3D memang terlihat bagus, lebih dari itu ternyata ada inovasi lain yang menurut saya lebih atraktif.

Gapura Desa Jetis, Klaten Selatan

Gapura dengan nuasa yang berbeda bisa kita temua di gapura Desa Jetis, Klaten Selatan. Gapura yang terletak di sebelah kanan jalan dari arah kota Klaten (menuju Jogja) ini terlihat jelas saat berhenti di Lampu Merah. Gapura berada di sudut perempatan sebagai tanda masuk kawasan Desa Jetis. Sebagai ancer - ancer setelah keluar kota Klaten lalu lampu merah yang kedua kanan jalan, sedangkan sebelah kiri terdapat Pom Bensin.

Selain dengna warna warni pada tulisan "JETIS" gapura ini juga di hias dengan jamur, bunga, dan kalimat "I Love Jetis" yang semakin mempercantik gapura. Nuansa gapura yang modern tergambar pada gapura ini terlebih saya rasa tidak ada di Desa lain terlebih untuk skala Desa.

Beberapa hal menurut pandangan saya yang nantinya bisa jadi pertimbangan bagi Desa lain yang ingin mencotoh gapura ini yaitu:

  1. Lebih baiknya menggunakan bahasa Indonesia pada kalimat "I Love Jetis" menjadi "Saya Cinta Jetis". Kenapa demikian, sebagai warga negara terlebih masyarkat desa akan lebih baik jika membudayakan untuk melestarikan bahasa Indonesia dengan menggunakanya ketimbang menggunakan bahasa asing. Terlebih gapura tersebut memang sebagai promosi yang nantinya melekat di benak masyarakat.
  2. Letak gapura terlalu mepet dengan jalan, tidak adanya trotoar atau ruang yang cukup tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat berfoto. Asumsi saya kalau ada ruang berfoto tentu akan lebih mempopulerkan Desa Jetis lebih cepat mengigat sekarang sedang markanya tren foto.
Secara keseluruhan sudah sangat bagus, sekali lagi tambahan hanya jadi pandangna bagi desa lain termsuk pandangan bagi saya sendiri. Desa Jetis sudah memberikan contoh yang luar biasa bagi saya mengingat untuk skala desa merealisasikan gapura yang modern dan warni warni seperit itu bukan perkara yang mudah.
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Gapura Warna Warni Desa Jetis Klaten"